Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNIRAYA Sukses Gelar Sosialisasi Kurikulum Tahun 2022

15 Desember 2022 Oleh admin
None
Universitas Nias Raya, Sehubungan dengan adanya Perubahan Kurikulum di Perguruan Tinggi Universitas Nias Raya, Maka hal ini menjadi tanggung jawab setiap Prodi untuk mensosialisasikannya kepada mahasiswa/i pada Program Studi tertentu. Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Biologi ini dilaksanakan di Aula Universitas Nias Raya, Selasa (13/12/2022).
Dasar Pemikiran Perubahan Kurikulum ini tentu saja berdasarkan Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Peraturan Rektor Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Dasar Perubahan Kurikulum dan Sesuai dengan Perkembangan dan Kebutuhan Program Studi.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ibu Nursari Rindu Manullang, S.Pd., M.M. Selaku Stakeholder Universitas Nias Raya, Ibu Merri Christina Zalukhu, M.Pd. Selaku Direktur LPMI Uniraya, Bapak Drs. Amaano Fau, M.Si. Selaku Kaprodi Pendidikan Biologi, Ibu Murnihati Sarumaha, M.Pd. Selaku Sekprodi Pendidikan Biologi, Bapak Adam Smith Bago, S.Si.,M.Pd. Selaku Kabag Lab Prodi Pendidikan Biologi, Bapak Yan Piter B.Ziraluo, M.M.,M.Pd., Ibu Yohanna Theresia Venty Fau, M.Pd., Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Biologi, serta beberapa Alumni Prodi Pendidikan Biologi.
Adapun Visi Program Studi Pendidikan Biologi Yaitu “Menjadi Program Studi Yang Menghasilkan Lulusan Yang Profesional, Berakhlak Mulia, dan Berdaya Saing Di Tingkat Nasional dengan Berbasis Nilai-nilai Budaya Lokal.
Dalam sambutannya Ibu Manullang Selaku Stakeholder Uniraya menyampaikan bahwa   pada kurikulum baru ini, Dibutuhkan Guru-guru yang profesional serta berkarakter mulia dan sebagai Kasek SMANSA Teluk Dalam beliau menyampaikan bahwa SMA Negeri 1, Siap Menampung Guru-guru dari Lulusan Prodi Pendidikan Biologi Universitas Nias Raya, Karena Lulusan dari Prodi ini juga Mampu Bertani dan tidak beda dari Mahasiswa Lulusan dari Universitas yang lain.
Pemaparan Kurikulum Baru ini dijelaskan langsung oleh Bapak Adam Smith Bago selaku Kabag Laboratorium Prodi Pendidikan Biologi. Sama halnya dengan prodi lain, beberapa Mata Kuliah pada Prodi Biologi juga ada yang bertambah dan tidak digunakan lagi. Namun, tentu saja perubahan-perubahan ini sudah disesuaikan dengan Mata Kuliah yang digunakan oleh seluruh pihak di Universitas Nias Raya, Mata Kuliah Umum serta Mata Kuliah Program Studi tertentu.
Mahasiswa Juga dalam hal ini turut serta aktif menanyakan tentang perubahan-perubahan Kurikulum ini, Namun tentu saja dalam Hal ini Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Biologi dinyatakan Lulus apabila telah memenuhi 144 SKS dengan nilai minimal yang telah ditentukan pada setiap Mata Kuliah.
Diakhir kegiatan sosialisasi Bapak Yan Piter mengucapkan Terimakasih Kepada Kasek SMANSA Teluk Dalam yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi perubahan Kurikulum Prodi Pendidikan Biologi, Kaprodi Pendidikan Biologi, Bapak/Ibu Dosen, Alumni yang sudah berkenan hadir serta Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Biologi. Terimakasih Karena atas dukungan semua pihak yang sudah berkenan hadir pada hari ini, kegiatan sosialisasi ini dapat tercapai dan berjalan dengan baik dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Akhirnya kegiatan ini ditutup dengan penuh sukacita. (FT, NL)
Dokumentasi :